Home » , » 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Written By Unknown on Monday, March 25, 2013 | 3/25/2013

Kolestrol memang penting bagi kesehatan tubuh , namun kadar kolestrol yang melebihi batas normal atau tinggi dapat membahayakan kondisi dalam tubuh Anda yang berhubungan dengan kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

Beberapa cara , konsumsi makanan cegah kolestrol , dan tips sehatpun di lakukan , namun bagaimana cara ampuh dan memperoleh hasil yang maksimal dalam menurunkan kadar kolestrol ? berikut cara caranya :

www.webunic.blogspot.com-6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi
6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi
1. Olahraga Secara Teratur
Olahraga teratur memang tips dan cara terbaik untuk kesehatan tubuh. Study yang di lakukan Badan KEsehatan internasional orang yang olahraga selaam 60 menit dalam sehari dapat menurunkan kadar kolestrol jahat lebih dari 5% dan menaikan kadar kolestrol baik lebih dari 3%

2. Konsumsi Makanan Sehat
Konsumsi makanan sehat yang dapat emncegah terjaidnya kolestrol tinggi memang sangat baik. Untuk makanan cegah terjadinya kolestrol tinggi bisa lihat disini seperti yang telah di bahas beberapa hari yang lalu.

3. Jangan Merokok
Merokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan salah satunya dapat menurunkan kadar kolestrol baik dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolestrol jahat pada tubuh dan beresiko tejadinya penyakit jantung dan stroke dini.

4.Batasi Minuman Alkohol
Apabila Anda peminum dan suka alkohol sebaiknya batasi minum minuman beralkohol , konsumsi yang normal adalah tidak melebihi dua gelas per hari. Apabila melebihi tubuh akan menyimpan lemak dan meingkatkan kadar kolestrol jahat tinggi. Alangkah baiknya mulai hari ini berhenti minum alkohol.

5. Menurunkan Berat Badan
Berusaha untuk menurnkan berat badan , karena orang yang gemuk biasnya rentan kadar kolestrol yang tinggi karena banyaknya lemak dapat menyebabkan diabets dan meningkatkan kadar kolestrol tinggi.

Untuk memulainya Anda dapat berolahraga secara teratur , latihan beban , jalan sehat , lari pagi ataupun bersepeda hal ini membantu meningkatkan kolestrol baik dan menurunkan kadar kolestrol jahat.

6. Hindari Berdiam Terlalu Lama
Biasanya Anda di kantor , sekolahan , bekerja di depan komputer atau bahkan tempat tempat lainnya usahakan Anda jangan berdiam diri terlalu lama , karena terlalu lama berdiam diri dan kurang bergerak dapat mengingkatkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

Itulah 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi semoga bermanfaat iya. Baca juga Artikel menarik lainnya tentang :

- 6 Manfaat Penting Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan
- 6 Makanan Ampuh Yang Mampu Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
- 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

Judul: 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi ini dengan url https://webunic.blogspot.com/2013/03/6-tips-ampuh-menurunkan-kadar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/25/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger