Home » » Pameran Busana Solo Batik Fashion

Pameran Busana Solo Batik Fashion

Written By Unknown on Sunday, September 1, 2013 | 9/01/2013


Setelah Solo Batik Carnival, kini Solo menggelar Solo Batik Fashion (SBF). Acara yang memamerkan karya adibusana ini digelar hingga Minggu besok. Acara tersebut diramaikan oleh 35 desainer dengan mengambil tema 'Bunga Rampai Indonesia', seperti yang dilansir life.viva.co.id.
 
Ketua Umum SBF, Djongko Rahardjo menyebut, sesuai dengan tema, mereka lebih mengeksplorasi kain tradisional khususnya batik. "Kita bisa membuktikan dalam acara ini akan ada batik khas Jogja, Solo, Pekalongan, Surabaya, bahkan Papua dan Kalimantan," ucap Djongko yang pernah mendesain kostum Miss Universe.

Bukan hanya menunjukkan ragam eksplorasi batik, SBF juga menyuguhkan kekayaan lembaran baju tempo dulu. Busana yang dipamerkan yakni busana Keraton Kasunanan Surakarta dan Puro Mangkunegaran. "Jadi biar publik tahu dan mengenal lebih dekat tentang busana zaman lalu," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Widdi Srihanto mengungkapkan SBF diadakan sebagai tindak lanjut dari pengukuhan Solo sebagai kota batik. 

Menurut Widdi pergelaran seperti ini sangat cocok dalam upaya mendukung Solo sebagai kota batik. Melalui acara ini diharapkan akan terbentuk jaringan antar desainer sehinggga bisa menggeliatkan perkembangan dunia fesyen di Solo.

Judul: Pameran Busana Solo Batik Fashion
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang Pameran Busana Solo Batik Fashion dan anda bisa menemukan artikel Pameran Busana Solo Batik Fashion ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/09/pameran-busana-solo-batik-fashion.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pameran Busana Solo Batik Fashion ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pameran Busana Solo Batik Fashion sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 9/01/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger