Home » , » 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar

5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar

Written By Unknown on Thursday, July 25, 2013 | 7/25/2013

5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar - Bayi yang baru lahir kulitnya akan terasa lembut,dan sensitif sekali terhadap sentuhan. oleh sebab itu ada beberapa cara yang tepat dan benar untuk mengatasi kulit bayi yang sensitif. Sebagai orang Ibu Anda bisa menghindari sabun anti bakteri pada bayi , dan tambahkan baby oil di bak mandinya ketika memandikan si bayi. Yuk apa saja selain cara di atas untuk merawat kulit bayi yang sensitif ?

5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar

Berikut ini cara merawat kulit sensitif pada bayi yang benar di lansir Wolipop :


1. Tambahkan Baby Oil di Bak Mandi


Saat memandikan bayi, gunakan air hangat. Cek suhu air dengan memasukkan tangan atau siku anda ke dalam air, jangan sampai air terlalu panas atau dingin. Gunakan sabun mandi khusus bayi, yang ditambahkan beberapa tetes baby oil tanpa pewangi ke dalam bak mandi. Baby oil untuk menjaga kelembaban dan kelembut kulit bayi. Sebaiknya bayi tidak mandi busa, karena dapat mengeringkan kulit bayi.

2. Hindari Sabun Anti Bakteri

Ternyata sabun anti bakteri tidak cocok untuk kulit bayi. Tekstur kulit yang masih tipis malah membuat kulit mudah teriritasi.

"Semua anti bakteri bersifat iritan, apalagi bila digunakan pada anak bayi. Apalagi struktur kulit mereka belum stabil dan belum tebal. Semua itu bisa menyebabkan iritasi," ujar dr. Ricky.

3. Keringkan Sampai Lipatan-lipatan

Dalam mengeringkan tubuh si kecil, jangan sampai ada yang terlewatkan. Gunakan handuk yang lembuk dan keringkan seluruh tubuh bayi, termasuk setiap lipatan, seperti lipatan paha, siku, leher dan lipatan telinga.

4. Gunakan Pelembab


Setelah mandi jangan lupa menggunakan pelembab. Salah satu faktor yang dapat mengeringkan kulit adalah air. Untuk itu, setelah mandi gunakan si kecil body lotion yang aman untuk kulit si kecil.

"Pilih pelembab yang mengandung sorbolene atau yang bersifat sederhana tanpa pewangi dan pewarna," saran dr. Ricky.

5. Ketika Udara Dingin Jangan Terlalu Sering Mandikan Si Kecil

Menurut dr. Ricky, sebaiknya jangan terlalu sering mandikan bayi saat cuaca sedang dingin. "Cuaca dingin dan kelembaban rendah dapat mengeringkan kulit. Ketika kulit kering, pakaikanlah pelembab," tambahnya.


Itulah Lima Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat kesehatan bayi Anda. Baca juga tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 7 Jenis Makanan Yang Mampu Memperkuat Tulang
- 10 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencerahkan Kulit
- 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur

Judul: 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar dan anda bisa menemukan artikel 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/5-cara-merawat-kulit-sensitif-pada-bayi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Cara Merawat Kulit Sensitif Pada Bayi Yang Benar sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/25/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger