Home » » 8 Penyebab Wajah Berminyak

8 Penyebab Wajah Berminyak

Written By Unknown on Tuesday, July 9, 2013 | 7/09/2013

8 Penyebab Wajah Berminyak - Kulit yang berminyak bukan karena sebab , jadi seseorang yang wajahnya berminyak biasannya dipicu oleh produksi minyakk yang berlebih dalam tubuh Ladies. Memang sih kulit berminyak ada baiknya mencegah penuaan dini , namun jika berlebih itu membuat seseorang kurang nyaman dan mudah timbul jerawat. Adapun hal-hal lain yang menjadi faktor dan penyebab kulit berminyak , apa saja itu ? yukk disimak bersama.

 8 Penyebab Wajah Berminyak

Berikut ini penyebab wajah berminyak yang dilansir Merdeka :

1. Genetik

Coba perhatikan wajah orang tua dan anggota keluarga yang lain. Jika kebanyakan dari mereka memiliki wajah berminyak, bisa jadi penyebabnya adalah karena gen yang diturunkan.

2. Kosmetik


Terkadang, penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya juga bisa memicu produksi minyak berlebih. Jadi perhatikan dengan baik sebelum membeli produk tersebut.

3. Pergantian musim

Meningkatnya suhu dan kelembapan bisa membuat produksi minyak meningkat. Meskipun terjadi secara rutin, namun efeknya tidak berlangsung lama dan bisa diatasi dengan mudah.

4. Obat-obatan


Sedang sakit dan mengonsumsi obat-obatan? Bisa jadi wajah mengeluarkan minyak berlebihan karena konsumsi obat-obatan tersebut. Coba konsultasikan masalah itu pada dokter.

5. Kesalahan produk


Beberapa orang salah menggunakan produk kecantikan kulit karena kurang paham dengan kondisi kulitnya. Misalnya memakai produk untuk kulit berminyak padahal memiliki kulit kombinasi.

6. Perubahan hormon

Wanita khususnya mengalami perubahan hormon selama hidupnya, yaitu ketika menstruasi, hamil, dan menopause. Perubahan hormon itu pun memicu produksi minyak berlebih pada tubuh.

7. Stres


Sebagai bentuk respon terhadap stres, tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak berkilau karena minyak tersebut.

8. Alat kecantikan


Selain produk kecantikan, alat kecantikan juga berperan dalam penyebab wajah berminyak. Misalnya penggunaan sikat atau bantal bedak yang mengganggu kinerja kelembapan kulit.


Itulah 8 Penyebab Wajah Berminyak yang harus Kalian waspadai , Semoga bermanfaat untuk Anda! Baca juga tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah
- 5 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
- 5 Masker Alami Yang Baik Untuk Kulit Kering

Judul: 8 Penyebab Wajah Berminyak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 8 Penyebab Wajah Berminyak dan anda bisa menemukan artikel 8 Penyebab Wajah Berminyak ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/8-penyebab-wajah-berminyak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Penyebab Wajah Berminyak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Penyebab Wajah Berminyak sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/09/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger