Home » » 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata

6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata

Written By Unknown on Monday, July 22, 2013 | 7/22/2013

6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata - Gaya hidup seseorang yang tidak sehat , pola makan yang tidak sehat sudah meracuni dunia di masa modern ini. Nah salah satunya adalah beberapa kebiasan-kebiasaan yang tidak kalian sadari bahwa hal tersebut dapa merusak kesehatan. Nah yang akan di bahas kali ini adalah kebiasaan apa saja yang dapat merusak kesehatan mata Anda ?

6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata

Berikut ini hal yang dapat merusah penglihatan mata yang dilansir Merdeka :

1. Merokok

Merokok memiliki efek buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kebiasaan buruk ini juga dapat merusak kesehatan mata. Ada banyak bahan kimia di dalam rokok yang dapat merusak bagian sensitif pada retina, yang disebut makula.

2. Mata lelah

Terkadang, tanpa sadar kita menempatkan terlalu banyak tekanan pada mata kita. Kita sering bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, membaca atau terus belajar selama berjam-jam. Ini menyebabkan kelelahan pada mata yang dapat memicu kerusakan mata.

3. Sinar UV

Anda selalu disarankan untuk memakai kacamata hitam setiap kali Anda pergi keluar. Anda tahu kenapa? Sebab sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat membahayakan kesehatan mata. Sinar ini dapat membakar kornea dan menyebabkan kerusakan lensa mata dan retina. Selain itu, sinar UV juga meningkatkan risiko katarak.

4. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya bagi mata jika tidak diobati. Ini merusak pembuluh darah di retina, daerah di belakang mata. Penyakit ini dikenal sebagai retinopati hipertensi.

5. Alkohol

Asupan alkohol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh, termasuk mata. Alkohol dapat menyebabkan masalah pada penglihatan Anda dan kesehatan mata secara keseluruhan. Anda mungkin akan mengalami penurunan kinerja visual, reaksi pipil yang lambat, sering migrain, mata kemerahan dan penurunan sensitivitas kontras.

6. Makanan tidak sehat


Jika Anda mengikuti pola makan yang tidak sehat dan tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata, Anda akan lebih rentan terhadap banyak penyakit mata. Kekurangan Vitamin A menyebabkan kebutaan atau kesulitan melihat pada malam hari dan mata teras kering. Demikian pula, rendahnya asupan vitamin B-12 dapat menyebabkan penglihatan kabur atau penglihatan ganda.


Itulah Enam Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata , dengan mencegahnya berarti Kita sayang dengan mata , Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 9 Cara Ampuh Cegah Penuaan Dini
- 7 Bahan Alami Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat
- 4 Tips Diet Sehat Saat Ramadhan

Judul: 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata dan anda bisa menemukan artikel 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/6-hal-yang-dapat-merusak-penglihatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Hal Yang Dapat Merusak Penglihatan Mata sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger