Home » , » 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe

5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 6/10/2013

Selain Cara mencegah ketombe yang dibahas artikel sebelumnya ada juga beberapa makanan yang ampuh untuk mencegah ketombe baru maupun cegah ketombe yang datang kembali. Konsumsilah makan-makanan bergizi , karena makanan yang bergizi dan bervitami sangat ampuh mencegah terjadinya ketombe.

5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe


1. Makanan segar

Sayur dan buah segar kaya antioksidan yang mencegah penyakit serta menjaga kesehatan rambut, kulit, dan kuku secara keseluruhan. Jadi jangan malas makan sayur dan buah segar agar ketombe tak mudah datang.

2. Minyak ikan

Minyak ikan punya efek tertentu terhadap kulit, yaitu mencegah kekeringan dan menangkal datangnya ketombe. Minyak ikan bisa didapat dengan cara mengonsumsi salmon dan jenis ikan berminyak lainnya atau melalui suplemen.

3. Produk pengganti susu


Beberapa penelitian menyebutkan kalau produk susu tidak cocok jika dikonsumsi oleh orang yang mengalami masalah dengan ketombe. Sebab kombinasi lemak dan kandungan lain dalam produk susu justru memperburuk ketombe. Jadi temukan produk pengganti susu yang rendah atau bebas lemak sama sekali.

4. Vitamin B

Vitamin B kompleks juga termasuk makanan yang ampuh mencegah ketombe. Vitamin ini bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran yang sebaiknya memang dikonsumsi setiap hari.

5. Daging tanpa lemak

Menurut para ahli, demi meminimalisir munculnya ketombe, tubuh perlu banyak protein. Jadi jangan lupa masukkan menu daging, khususnya yang tanpa lemak, agar mendapatkan asupan protein secara maksimal.


Inilah Lima Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe yang bisa kalian konsumsi dan merasakan khasiatnya.

Baca juga artikel menarik lainnya :
- 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe
- 10 Efek Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan
- 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap

Judul: 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe dan anda bisa menemukan artikel 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-makananyang-ampuh-cegah-ketombe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/10/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger