Home » » 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 6/10/2013

Untuk menghilangkan ketombe kebanyakan orang akan berfikir ke sampoo , namun perlu diketahui sebenarnya menggunakan sampoo saja tidak cukup untuk menghilangkan maupun membersihkan ketombe yang membandel di rambut Anda. Untuk lebih jelaskan berikut Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Yang Sangat Efektif :

6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe


1. Aspirin

Hancurkan dua tablet aspirin sampai halus. Tuangkan shampo ke telapak tangan dan campurkan dengan serbuk aspirin. Gunakan untuk keramas dan diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas.

2. Baking Soda

Basahi rambut dan gosokkan baking soda pada kulit kepala. Bilas sampai bersih dan kering. Lakukan ini setiap kali Anda mencuci rambut, tetapi hanya gunakan baking soda tanpa shampo. Rambut akan terasa kering pada awalnya. Tetapi setelah beberapa minggu, kulit kepala akan mulai memproduksi minyak alami, membuat rambut terasa lembut dan bebas dari ketombe.

3. Jeruk nipis

Basuhkan air perasan jeruk nipis merata ke seluruh permukaan kulit kepala dan diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air dan ulangi cara ini setiap hari sampai ketombe hilang.

4. Obat kumur

Untuk mengobati masalah ketombe yang parah, cuci rambut dengan shampo, kemudian bilas dengan obat kumur yang mengandung alkohol. Cara aneh ini cukup efektif untuk membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe di kulit kepala.

5. Garam
Taburkan garam merata ke seluruh kulit kepala dan pijat perlahan. Selain mempercepat pengelupasan kulit mati, garam bisa menyingkirkan bakteri dan jamur yang bersemayam di kulit kepala.

6. Cuka sari apel


Cuci rambut dengan shampo lalu bilas. Kemudian gunakan campuran segelas air dan dua sendok makan cuka sari apel untuk membasuh kulit kepala. Biarkan sejenak dan bilas. Anda juga dapat melawan ketombe dengan membasuh 3 sendok makan cuka sari apel pada rambut dan memijat kulit kepala dengan itu sebelum keramas. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dan cuci rambut seperti biasa.

Demikianlah Enam Cara Mudah Menghilangkan Ketombe yang bisa Kalian coba , dan jangan lupa setelah cara ini dilakukan jangan malas untuk menjaga kebersihan rambut rambut setiap saat.

Artikel Menarik lainnya :
- 10 Efek Buruk Mie Instan Untuk Kesehatan
- 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap
- 6 Penyebab terjadinya kanker

Judul: 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-cara-mudah-menghilangkan-ketombe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/10/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger