Home » » 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata

5 Jenis makanan yang sehat untuk mata

Written By Unknown on Sunday, June 2, 2013 | 6/02/2013

Menjaga kesehatan mata itu memang sangat penting. Banyak cara menjaga kesehatan mata seperti makan makanan yang sehat untuk mata dan wortel adalah salah satu makanan paling ampuh untuk menyehatkan mata. Perlu diketahui tidak hanya wortel saja yang sehat untuk mata , banyak jenis-jenis makanan yang sehat dan baik di konsumsi untuk kesehatan mata sampai tua.

5 Jenis makanan yang sehat untuk mata

1. Jus Jeruk

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Selain itu dapat meningkatkan pembuluh darah mata yang sehat, dan dapat mengurangi risiko katarak menurut American Optometric Association. Jus jeruk adalah salah satu sumber vitamin C tertinggi.

2. Tiram

Tiram adalah sumber terbaik untuk seng, mineral itu sangat penting untuk kesehatan mata. Seng memungkinkan vitamin A untuk membuat pigmen yang disebut melanin, yang dapat melindungi mata.

3. Kubis

Kubis juga tinggi beta karoten yang membantu melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia dan mencegah katarak. Manfaat lainnya sebagai perlindungan retina dan menurunkan risiko degenerasi makula.

4. Kacang tanah

Kacang merupakan sumber vitamin E dan omega-3 asam lemak, dan merupakan bahan penting untuk kesehatan mata. Vitamin E telah terbukti untuk menunda katarak dan degenerasi makula terkait usia. Orang yang kekurangan omega-3 rentan terhadap berbagai penyakit mata.

5. Quinoa

Quinoa adalah bijian sejenis tanaman rumput yang kecil bulat dan berkulit agak keras serta berwarna cokelat muda hingga kemerahan. Quinoa bermanfaat mengurangi resiko degenerasi makula.


Inilah lima Jenis makanan yang sehat untuk mata , apakah Kalian suka dengan makanan-makanan tersebut ? mengkonsumsi makanan-makanan tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata Kalian Sobat.

Baca juga :
- 6 Cara mengetahui gejala awal kanker kulit
- 11 khasiat utama buah cengkeh untuk kesehatan
- 10 hal positif yang wajib diajarkan pada anak

Judul: 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata dan anda bisa menemukan artikel 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-jenis-makanan-yang-sehat-untuk-mata.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/02/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger