Home » » 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih

8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih

Written By Unknown on Saturday, May 4, 2013 | 5/04/2013

Gas yang berlebihan dalam perut Anda akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Sebab tanpa bisa dicegah, Anda selalu merasa ingin kentut atau bersendawa sepanjang waktu. Selain membuat tubuh terasa tidak nyaman, gas yang berlebihan dalam tubuh juga dapat menjadi gejala dari masalah kesehatan yang serius. Rata-rata orang mengeluarkan gas 20-25 kali dalam sehari melalui sendawa dan kentut. Tak ingin aktivitas Anda terganggu karena perut terasa kembung? Nah, berikut adalah beberapa tips untuk mencegah gas berlebihan dalam lambung, seperti dilansir Boldsky.

8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih

1. Perubahan pola makan

Makanan juga bertanggung jawab dalam pembentukan gas berlebihan dalam lambung. Ada beberapa makanan yang dapat memicu akumulasi gas berlebihan dalam perut, antara lain kacang, kubis, bawang, dan produk susu.

2. Cari tahu makanan apa yang menyebabkan perut terasa kembung

Mendiagnosis apa makanan yang menyebabkan tubuh Anda memproduksi gas berlebihan. Bila Anda memiliki masalah gas yang berlebihan, cek kembali makanan apa yang Anda makan dalam beberapa jam terakhir.

3. Suplemen

Setelah Anda menemukan apa makanan yang menyebabkan gas berlebihan di dalam tubuh Anda, Anda tidak perlu berhenti sama sekali untuk mengonsumsi makanan tersebut. Anda dapat mencoba beberapa suplemen yang mengandung enzim pencernaan yang dapat memecah makanan yang sulit dicerna. Misalnya, enzim laktase efektif untuk membantu mencerna produk susu.

4. Perubahan kebiasaan makan

Beberapa orang memiliki kebiasaan makan yang terlalu cepat. Pada akhirnya, itu membuat mereka menelan terlalu banyak udara saat makan. Permen karet dan minuman soda juga membuat Anda menelan terlalu banyak udara. Ubah kebiasaan ini agar dapat membantu Anda keluar dari masalah gas berlebihan di perut.

5. Hindari makan berlebihan

Hindari makan makanan yang terlalu berat dan berminyak. Ketika perut terasa penuh, coba untuk mengurangi tekanan di perut dengan melepaskan gas yang terperangkap di dalam.

6. Hindari stres

Stres bisa membuat Anda menelan terlalu banyak udara. Anda cenderung menelan lebih banyak udara ketika Anda cemas atau berada di bawah tekanan. Cobalah hidup bebas dari stres.

7. Minum Teh

Teh dapat mengontrol pembentukan gas yang berlebihan dalam usus Anda. Minum teh juga dapat meredakan masalah perut kembung.

8. Kenakan pakaian yang longgar

Kenakan pakaian yang nyaman dan longgar. Itu tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, ketika perut Anda mengalami kembung, tetapi juga memungkinkan gas bergerak bebas dalam tubuh.

Inilah delapan tips yang dapat mencegah gas berlebihan dalam lambung. Selamat mencoba!



Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

Judul: 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih dan anda bisa menemukan artikel 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/8-tips-agar-perut-tidak-sering-kentut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Tips Agar Perut Tidak Sering Kentut Yang Berlebih sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/04/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger