Home » » 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman

7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman

Written By Unknown on Friday, May 3, 2013 | 5/03/2013

Sekarang ini banyak kosmetik berbahaya yang beredar di masyarakat. Ada yang efeknya dapat membuat kulit iritasi, ada yang membuat kulit gatal kemerahan, ada pula yang hingga menyebabkan luka bakar.
Selain kandungan berbahaya yang dipakai di dalam produk kosmetika, seringkali 'kecelakaan' terjadi karena kurang informasi pengguna kosmetik.


7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik

Beberapa kasus alergi yang dilaporkan, ternyata terjadi karena pemakai tidak tahu bahwa produk kosmetiknya sudah kadaluarsa. Nah, menghindari kecelakaan-kecelakaan serupa, intip terlebih dahulu panduan memakai kosmetik yang aman yuk.

Panduan 1.
Yang paling penting dan utama adalah hindari membeli produk kosmetika abal-abal. Pastikan membeli produk yang terpercaya, memiliki lisensi dan baca pula kandungan kimia dalam produk.
Umumnya, wanita sudah tergiur hasil yang instant dan harga yang murah. Alhasil, banyak wanita tertipu dan akhirnya malah menyesal karena kepincut harga murah.

Panduan 2.
Sebelum membayar ke kasir, cek kode produksi serta tanggal kadaluarsa pada kemasan. Apabila tercantum dalam kemasan produk, maka cek box terluar kemasan. Umumnya, kosmetika berkualitas mencantumkan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa produk.

Panduan 3.
Apabila Anda memiliki jenis kulit sensitif, maka disarankan membeli produk yang tidak memiliki parfum. Dahulukan produk yang ramah akan kulit sensitif dan mengandung hypoallergenic.

Panduan 4.
Bahan-bahan natural dan organik jauh lebih aman kandungannya. Selain itu, umumnya bahan ini ramah pada alam dan tidak merusak lingkungan.

Panduan 5.
Hindari terlalu sering menggunakan kuas bergantian dengan orang lain. Apabila memang terpaksa harus bergantian, maka setidaknya minimal 1 bulan sekali Anda harus mencuci kuas tersebut dengan perlakuan khusus.

Panduan 6.
Usahakan agar Anda tidak berbagai makeup dengan orang lain untuk mencegah penularan alergi atau iritasi.

Panduan 7.
Buang semua produk kosmetik yang sudah kadaluarsa dan jangan nekat memakainya. Lebih baik Anda menjaga keamanan kulit ketimbang merasa sayang pada produk yang telah kadaluarsa. Untuk itu, disarankan membeli kemasan travelling saja agar tidak harus membuang produk kosmetika dengan percuma.


 Nah, sudah tahu kan informasi mengenai kosmetik yang aman. Mari sebarkan informasi ini pada seluruh teman-teman Anda dengan memberikan LIKE atau SHARE.




Baca juga artikel menarik lainnya tentang : 

Judul: 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman dan anda bisa menemukan artikel 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/7-panduan-sehat-memakai-kosmetik-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Panduan Sehat Memakai Kosmetik Yang Aman sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/03/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger