Home » » 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare

8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare

Written By Unknown on Saturday, May 18, 2013 | 5/18/2013

Makanan adalah salah satu pemicu terjadinya diare. Terutama bagi mereka yang mengalami penyakit inflamasi usus. Minuman seperti kafein dan susu (kadang-kadang) juga dapat menyebabkan diare. Begitu juga dengan makanan yang terkontaminasi bakteri, virus dan racun. Jika Anda sering menderita diare, hindari makanan ini, seperti dilansir Boldsky.

8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare

1. Buah ber-citrus (Jeruk)

Buah ber-citrus memiliki sifat asam. Buah jenis ini dapat menyebabkan stres pada saluran pencernaan dan diare. Jadi, sebaiknya hindari makanan segala jenis jeruk saat diare.

2. Kubis
Kubis mengandung serat larut dan sulfur yang mengarah pada pembentukan gas dan lambat dicerna. Sayuran ini juga dapat menyebabkan diare.

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung serat tidak larut yang membentuk gas dalam sistem pencernaan. Makanan ini bisa membuat perut terasa semakin kembung.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang paling sering menyebabkan diare. Makanan jenis ini sulit dicerna. Kacang-kacangan juga dapat menyebabkan perut kembung dan diare.

5. Makanan pedas
Makanan pedas dan berminyak tidak bisa dicerna dengan mudah. Makanan ini dapat menyebabkan masalah lambung dan mempengaruhi pergerakan usus.

6. Susu
Susu menyebabkan diare, terutama bagi orang yang menderita intoleransi laktosa. Jika Anda tidak toleran terhadap laktosa, hindari susu dan produk susu lainnya.

7. Kafein

Kafein dapat mengganggu sistem pencernaan, menyebabkan kontraksi, dan sering buang air besar. Oleh karenanya, batasi asupan kafein setiap hari.

8. Jus buah

Jus buah mengandung banyak fruktosa yang menyebabkan masalah kesehatan, seperti perut kembung, gas dan diare. Hindari makanan dan jus yang mengandung fruktosa.

Jika Anda sering menderita diare, hindari makanan ini. Makanan dan minuman ini dapat menyebabkan masalah lambung yang membuat tubuh terasa tidak nyaman.


Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com :

Judul: 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare dan anda bisa menemukan artikel 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/8-makanan-yang-menjadi-penyebab-diare.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Makanan Yang Menjadi Penyebab Diare sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/18/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger