Home » » 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita

7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita

Written By Unknown on Saturday, May 25, 2013 | 5/25/2013

Kegemukan selalu menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Seperti diketahui kegemukan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Tetapi, dampak dari obesitas pada setiap individu berbeda. Obesitas bagi pria, biasanya berdampak pada kondisi klinis. Sedangkan bagi wanita dampak obesitas jauh lebih besar. Tidak hanya pada masalah kesehatan jantung, tetapi juga dapat berefek pada psikologis. Seperti dilansir Boldsky, berikut efek obesitas terhadap wanita.


1. Menstruasi Tidak Teratur

Selain stres dan kebiasaan yang tidak sehat, menstruasi yang tidak teratur juga dapat disebabkan karena terlalu banyaknya timbunan lemak di sekitar rahim. Hal tersebut biasanya lebih banyak dialami oleh remaja, karena kebiasaannya mengonsumsi makanan cepat saji.

2. Risiko Serangan Jantung

Terdapat mitos, bahwa wanita kurang rentan terhadap penyakit jantung dibanding pria. Tetapi pada kenyataannya, ketika memasuki masa pasca-menopause, penyakit jantung merupakan risiko yang nyata bagi wanita. Selain itu, jika Anda mengalami kegemukan, Anda berada dalam kategori risiko penyakit jantung yang tinggi.

3. Degenerasi Otot

Degenerasi otot terjadi karena terlalu banyaknya penumpukan lemak di tubuh. Orang gemuk biasanya tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik. Karena itu, mereka memiliki otot-otot yang lemah.

4. Tekanan Darah Tinggi

Obesitas juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dikarenakan terjadinya pengendapan kolesterol di dalam pembuluh darah.

5. Radang Sendi

Ketika sendi dalam tubuh sudah tidak dapat menerima tekanan dari berat badan yang berlebihan maka seseorang akan mudah terkena penyakit inflamasi kronis seperti arthritis.

6. Tumit Retak

Ketika Anda memiliki berat badan yang berlebih maka tekanan pada tubuh akan bertambah. Hal ini menyebabkan tumit pada kaki indah Anda mengalami pecah-pecah.

7. Batu Empedu

Batu empedu terbentuk karena metabolisme yang tidak tepat terhadap kantung empedu Anda. Itulah mengapa wanita yang mengalami obesitas rentan mengalami penyakit batu empedu.


Baca juga :

Judul: 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita dan anda bisa menemukan artikel 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/7-dampak-buruk-obesitas-bagi-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Dampak Buruk Obesitas Bagi Kesehatan Wanita sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/25/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger