Home » , » 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat

7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat

Written By Kaka' Andre on Saturday, May 18, 2013 | 5/18/2013

Kesibukan yang tinggi dan minimnya waktu, baik untuk mengatur pola makan dan berolahraga adalah alasan paling umum yang sering disampaikan para pelaku diet. Alasan tersebut kerap dijadikan kambing hitam jika diet yang dijalankan tidak berbuah kesuksesan dan malah membuat orang yang bersangkutan bertambah berat badannya. Diet adalah tentang bagaimana Anda memotivasi diri untuk berubah dari gaya hidup yang kurang sehat menuju gaya hidup yang lebih sehat. Penurunan berat badan adalah manfaat dari yang bisa Anda dapatkan jika Anda bisa menjalankan diet dengan penuh motivasi dan pantang menyerah.

7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat



Berikut 7 cara yang bisa Anda tempuh agar tetap termotivasi dalam menjalankan gaya hidup sehat untuk meraih berat badan ideal.

1. Cuci Otak Anda

Coba Anda hitung, berapa lama Anda terjebak dalam gaya hidup tidak sehat seperti, mengonsumsi makanan yang manis-manis dan berlemak, jarang berolahraga, suka merokok, begadang, dan lainnya?

Tentu hitungan Anda tidak akan berhenti dalam hitungan hari, minggu atau bahkan bulan. Karena kebiasaan tersebut telah ‘meracuni’ otak Anda selama bertahun-tahun. Memang tidak mudah untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan tersebut.

Namun kini saatnya membuat perubahan dalam hidup. Salah satu alasan mengapa orang bersedia diet adalah, bahwa diet dapat membuka peluang untuk hidup lebih lama. Tentu semua orang, termasuk Anda, sangat mendambakan hal ini. Karena semakin panjang masa hidup, semakin lama kesempatan Anda untuk berkumpul bersama orang-orang tercinta.

So, cuci otak Anda dengan segala manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berdiet.

2. Gantung Baju Favorit Anda

Temukan pakaian sewaktu Anda masih langsing, atau belilah pakaian yang Anda ingin memakainya kelak saat diet Anda berhasil. Gantung pakaian ini di kamar Anda. Jika motivasi Anda mulai menurun, lihatlah pakaian tersebut, maka motivasi Anda akan kembali terangkat. Gantung pakaian ini di tempat yang mudah terlihat.

3. Dengarkan Musik saat Latihan

Sebuah studi yang dilakukan oleh North American Association for the Study of Obesity menyebutkan bahwa seseorang akan cenderung melakukan satu kegiatan tertentu lebih lama jika diiringi alunan musik. Waktu terbaik untuk mendengarkan musik adalah pada saat latihan dan menjelang tidur.

Saat latihan, musik berirama keras akan membangkitkan semangat untuk tetap aktif bergerak, sedangkan musik dengan irama yang lebih pelan dan harmonis dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur berkualitas.

4. Diet tidak Harus Mahal

Banyak yang beranggapan jika ingin turun berat badan harus merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi segala keperluan diet, baik untuk pola makan dan latihan. Nah, jika Anda ingin berhasil sebaiknya buang pikiran ini jauh-jauh.

Menu diet sehat dengan harga murah masih bisa didapatkan di sekitar kita, tentunya dengan manfaat yang tidak kalah hebat dari makanan mahal yang mungkin pernah Anda konsumsi.

Makanan tradisional seperti tempe, tahu, ubi, adalah contoh menu diet dengan harga terjangkau. Ditambah lagi dengan sayuran dan buah-buahan segar seperti jeruk, apel, melon, pisang dan lainnya.

Bahkan jika Anda mengeluhkan biaya latihan di gym yang terlalu mahal, Anda masih bisa melakukan latihan di rumah tanpa alat dan tanpa biaya. Cobalah bodyweight training seperti push up, pull up, crunch dan masih banyak lagi contoh latihan tanpa alat dan bebas biaya yang bisa Anda coba.

So, jangan pernah beranggapan diet itu mahal.

5. Catat Setiap Kemajuan

Buat lembar evaluasi di mana Anda dapat mencatat berat badan, persen lemak tubuh, dan ukuran tubuh Anda. Pastikan untuk melakukan evaluasi setiap 2-3 minggu untuk memastikan kemajuan Anda. Idenya adalah untuk memantau lebih dekat sehingga setiap perubahan positif dapat diketahui dan perubahan negatif dapat segera diperbaiki.

6. Ambil Foto 'Before' dan 'After'

Ambil serangkaian foto diri 'before' dan 'after' dari depan, belakang dan samping sehingga Anda dapat membuat perbandingan ketika Anda melakukan program penurunan berat badan. Motivator yang lebih baik? Potong kepala Anda dari gambar dan lem ke gambar orang dengan tubuh bagus seperti yang Anda inginkan. Konyol memang, tapi ini akan memberikan Anda inspirasi dan membantu lebih fokus untuk mendorong diri lebih keras lagi. Tak ada salahnya mencobanya bukan?

7. Serap Informasi Sebanyak Mungkin

Bacalah buku atau website yang membagikan rahasia diet atau berbicaralah dengan seseorang yang Anda kenal secara pribadi yang telah sukses menurunkan berat badannya secara sehat. Kadang-kadang, mendengar keberhasilan seseorang dapat menjadi motivasi yang Anda butuhkan untuk tetap berada di jalur Anda.

Good Luck!

Baca juga :

Judul: 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kaka' Andre
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat dan anda bisa menemukan artikel 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/7-cara-mendapatkan-gaya-hidup-yang-sehat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Cara Mendapatkan Gaya Hidup Yang Sehat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/18/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger