Home » » 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak

6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak

Written By Unknown on Thursday, May 2, 2013 | 5/02/2013

Mendapatkan tidur yang berkualitas tentu didambakan oleh setiap orang. Namun, masalahnya untuk bisa tidur lelap dan nyenyak terkadang sulit mendapatkannya. Bisa jadi, Anda sulit tidur karena melakukan beberapa hal berikut ini. Menurut artikel yang dilansir oleh Divine Caroline, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan sebelum tidur.


6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak

1. Olah raga
Olah raga sebenarnya adalah aktivitas yang penting bagi kesehatan, dan sebenarnya dapat memberikan kontribusi untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Tapi masalahnya, olah raga 3 jam sebelum tidur dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat badan menjadi berkeringat, sehingga dapat membuat Anda sulit untuk tidur. Baiknya, lakukan kegiatan tersebut di pagi hari.

2. Menonton TV atau Melihat Komputer
Penelitian menunjukkan bahwa paparan radiasi sinar televisi atau internet dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk tidur. Cahaya dari layar tv atau komputer dapat menghambat perkembangan melatonin, hormon yang membuat rasa ingin tidur. Matikan televisi dan komputer satu jam sebelum Anda tidur.

3. Mandi dengan Air Panas
Seperti halnya olahraga, mandi dengan air panas akan membantu Anda cepat tertidur di waktu yang tepat, tidak ketika Anda akan tidur. Jika ingin mandi air panas, atur suhu air agar tidak terlalu panas. Air yang terlalu panas akan membuat kulit berkeringat dan akhirnya susah tidur. Sebelum tidur, pastikan tubuh Anda sudah kembali ke suhu semula.

4. Terlalu Banyak Minum
Kafein dan alkohol, sudah jelas dapat merusak tidur Anda. Terlalu bnayak minum beberapa gelas sebelum tidur juga dapat mengganggu tidur karena Anda akan terbangun tengah malam untuk pergi ke toilet.

5. Bekerja
Apapun pekerjaan Anda, sebaiknya selesaikan tugas-tugas kantor keesokkan harinya. Tubuh Anda juga membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Otak yang terus-terusan berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan hingga tengah malam dapat merangsang otak Anda untu terus bekerja dan dapat menimbulkan stress. Hal tersebut tentu saja dapat merusak kualitas tidur Anda.

6. Membaca Buku
Bagi Anda yang suka sekali membaca buku pada malam hari, waspadailah. Membaca sebuah buku dengan cerita yang mengasyikan adalah salah satu faktor yang dapat membuat tidur Anda menjadi tidak berkualitas. Anda akan terus membuka halaman-halamannya dan baru menyadari kalau ternyata sudah pagi. Hentikan kebiasaan buruk itu.


Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

- 5 Hal Yang Dibenci Bos Pada Sikap Karyawan
- Ramalan Zodiak / Ramalan Bintang Hari Ini ( 02 May 2013 )
- 6 Manfaat Utama Telur Bagi Kecantikan
Judul: 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak dan anda bisa menemukan artikel 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-hal-yang-membuat-tidur-anda-tidak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Hal Yang Membuat Tidur Anda Tidak Nyenyak sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/02/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger