Home » , » 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu

4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu

Written By Unknown on Wednesday, May 8, 2013 | 5/08/2013

Cara paling mudah menghilangkan bulu yang mengganggu adalah dengan mencukurnya. Namun, momen paling menyakitkan saat bercukur adalah ketika terjadi luka hingga berdarah.

4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu

Jangan biarkan luka semakin parah dengan terus mencukur bulu. Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi luka dan menghentikan pendarahan. Ini dia tipsnya dari Bella Sugar.

1. Obat tetes Mata
Pertolongan pertama ketika kulit terluka karena pisau cukur adalah dengan meneteskan obat tetes mata di tempat luka. Kandungan senyawa kimia dalam obat tetes mata dapat membantu menyempitkan pembuluh darah.

2. Lip Balm
Lip balm dapat dijadikan pertolongan pertama saat pendarahan. Oleskan dua sampai tiga kali pada luka, kandungan pelembab nya akan membantu membekukan darah dan mencegah rasa nyeri dari luka sementara. Tapi jangan oleskan luka langsung dari tabung lip balm, apalagi jika Anda masih menggunakannya.

3. Kantong Teh
Kandungan asam tannic dalam teh dapat membantu meredakan pendarahan. Kantung teh yang dingin lebih mujarab untuk ditempelkan pada kulit yang terluka.

4. Es Batu
Sama seperti obat tetes mata, es batu juga akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan menghentikan pendarahan. Selain itu menggosokan es batu pada kulit setelah bercukur akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.

Baca juga artikel emnarik lainnya tentang :

Judul: 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu dan anda bisa menemukan artikel 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/4-tips-ampuh-mengatasi-luka-akibat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Tips Ampuh Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/08/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger