Home » , » 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil

6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil

Written By Unknown on Saturday, April 20, 2013 | 4/20/2013

Memilih makanan yang sehat dengan asupan gizi yang sesuai , kaya protein dan vitamin sangat penting untuk Ibu hamil , hal ini berperan untuk kesehatan Anda sendiri maupun bayi Anda.

9 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil

Berikut ini 9 Tips Makan Sehat untuk Ibu Hamil :

1. Minum Air Putih
Konsumsi ataupun minum air putih juga dapat memenuhi kebutuhan cairan Anda dan bayi Anda , biasanya Ibu hamil cepat sekali kekurangan cairan atau dehidrasi. Konsumsi Jus maupun minum susu juga baik untuk menambah cairan Anda.

2. Vitamim Prenatal
Biasanya Ibu hamil akan di berikan beberapa resep oleh dokter tentang vitamin prenatal , nah apabila tidak di beri resep Anda juga dapat membelinya di apotik apotik terdekat. Hal ini berperan penting untuk menyehatkan si bayi dan Ibunya.


3. Konsumsi Buah dan Sayuran Segar
Saat Hamil perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang segar , karena hal ini membantu memenuhi vitamin dan proteein untuk si bayi.



4. Hindari Kafein
Hindari konsumsi kafein saat hamil , karena kandungan kafeein tida ada gunakanya untuk kesehatan si bayi dan Anda. Walaupun biasanya beberapa dokter kandungan kafeein tidak terlalu bahaya , namun sebaiknya hindarilah dan berganti ke air putih maupun susu atau jus.

5. Penuhi Keinginan Ngidam Anda
Ketika Anda ngidam penuhilah hal tersebut , karena hal tersebut adalah hasrat nurani dari diri Anda yang keluar untuk memanjakan , membiarkan diri untuk mengindam. Namun sebaiknya tetap mengendalikan ngidam Anda  , dan perhatikan makan makanan yang sehat.

6. Makan Makanan Ringan
Konsumsi Makanan ringan , hal ini juga agar memperlacar metabolisme pencernaan Anda. Makan makanan ringan juga akan memberikan dan memenuhi kebutuhan makanan Anda dan si Bayi.



Yah, itulah tips saya untuk makan sehat saat hamil, tapi saya akan senang mendengar dari pembaca saya! Apakah Anda memiliki tips untuk membantu makan sehat saat hamil? Silakan, komentar di bawah ini dengan tips dan trik, dan apa yang bekerja untuk Anda saat hamil! Terima kasih untuk membaca!

Judul: 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-tips-makan-sehat-untuk-ibu-hamil.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Makan Sehat Untuk Ibu Hamil sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/20/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger