Home » , » 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat

6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat

Written By Unknown on Sunday, April 7, 2013 | 4/07/2013

Kuku di anggap oleh sebagian kaum wanita memang tidak penting , namun sesungguhnya kuku juga memilki peran penting untuk mempercantik diri. Mimiliki kuku yang bersih , indah akan mempercantik penampilan Anda , jadi lebih baik Anda mulai hari ini juga jangan lupa untuk memperhatikan keindahan kuku. Berikut beberapa cara ampuh Portal Webunic ( Sehatku.Info ) dan sehat untuk mendapatkan kuku yang indah nan sehat.


1. Gunakan Pelembab

kuku juga membutuhkan pelembab ( Moisturize ) lho , jadi gunakanlah pelembab di bagian kutikula , hal ini akan membantu kuku lebih kuat dan nampak indah. Gunakan pelembab secara rutin juga dapat menghindari keretakan kuku.

2. Potonglah Kuku Dengan Perlahan

Memotong kukudengan perlahan agar Anda terhindar dari terjadinya iritasi maupun cidera ringan. jangan lupa potong kuku yang tumbuhnya kedalam masuk ke kulit , karena kalau di biarkan akan menimbulkan infeksi dan iritasi atau kalau orang jawa biasa menyebutya temumulen (rasa bengkak sakit di bagian kulit yang tertusuk kuku).

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama

Seperti halnya kulit , kuku juga rentan dan rapuh apabila terkena paparan sinar matahari terlalu lama , karena matahari dapat merusak keindahan dan kecantikan kuku Anda. Alangkah baiknya gunakan tabir surya di area kuku ketika keluar rumah.


4. Bersihkan Kuku Secara Teratur

Kotoran-kotoran yang masuk dalam kuku merupakan sumber terjadinya penyakit dalam tubuh seseorang. Apabila kuku sudah nampak kotor segeralah untuk membersihkan dengan pisau yang terdapat pada gunting kuku.

5. Gunakan Sarung Tangan

Ketika mengerjakan sesuatu yang beresiko menurunkan dan merusak kuku seperti mencuci piring , memotong rumput , dan sebagainya sebaiknya gunakan sarung tangan.


6. Perhatikan Obat Kuku

Obat maupun produk-produk hiasan kuku sebaiknya hindari yang mengandung formalin , toulena maupun cat kuku yang memiliki kadar alkohol. Hal ini akan merusak kuku dan menyebabkan warna kuku menjadi kekuning-kuningan.


Semoga bermanfaat dan berguna iya~

Baca juga ini sobat :
Langkah Sehat Agar Kulit Awet Muda
6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Tubuh
6 Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Kusam

Judul: 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-cara-ampuh-untuk-mendapatkan-kuku.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/07/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger