Home » , » 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

Written By Unknown on Sunday, March 24, 2013 | 3/24/2013

Tidur yang nyaman memang baik untuk memulihkan tenaga dan meregangkan oto otot yang telah bekerja seharin. Gangguan-gangguan tidur seperti sulit memejamkan mata dan sulit untuk tidur memang di sebabkan oleh beberapa faktor seperti yang telah di kutip kemarin disini. Namun gangguan gangguan tersebut juga bisa di atasi dengan nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalam makanan berikut ini.

www.webunic.blogspot.com-5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur
5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur
1. Anggur
Anggur merupakan buah yang berkhasiat untuk mengatasi tidur dengan cepat. Kandungan hormon melatonin pada anggur dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak dan tenang.

2. Susu Panas
Ada beberapa pendapat susu kalau di konsumsi di malam hari membuat sulit tidur karena kandungan lemaknya sulit di cerna , namun ada juga yang berpendapat kandungan kalsium dan protein pada susu memang membuat tidur lebih rileks dan nyaman. Lebih baik konsumsilah minuman susu yang panas , jangan pakai air dingin.

3. Pisang
Kandungan magnesium pada pisang membuat keteganga otot-otot pada tubuh jadi rileks dan Anda jadi mudah tertidur dengan nyaman.

4. Oatmeal ( Sereal )
Hormon serotonin pada oatmeal membuat perasaan lebih bahagia dan senang , konsumsi oatmeal pada malam hari dapat membuat tidur Anda lebih tenang.

5. Keju
Keju merupakan salah satu makanan ampuh dan terbaik untuk mengatasi gangguan tidur , kandungan asam amino dan triptofan pada keju secara alami dapat membuat istirahat tidur Anda lebih baik dan nyaman.


Itulah 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur semoga berguna dan bermanfaat iya. Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

- 5 Tips Ampuh Menjaga Kebersihan Rambut Dengan Baik
- 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi
- 6 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Kram Pada Kaki

Judul: 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur dan anda bisa menemukan artikel 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur ini dengan url https://webunic.blogspot.com/2013/03/5-jenis-makanan-untuk-mengatasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Gangguan Tidur sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/24/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger