Home » » 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa

5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa

Written By Kaka' Andre on Thursday, July 11, 2013 | 7/11/2013

5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa - Ketika seseorang berpuasa , tubuhnya akan kekurangan cairan dan mulutpun akan mengering hal tersebut memicu timbulnya bau mulut yang tak sedap. Bau mulut yang tak sedap biasanya seseorang akan malas berbicara , Namun untuk menghindari hal tersebut ada beberapa cara ampuh dan benar.

5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa

Berikut initips terhindar dari nafas tak segar saat berpuasa yang dilansir Wolipop :

1. Daunt Mint

Saat sahur atau berbuka, kunyahlah makanan dengan bau khas seperti daun mint atau bisa juga kemangi. Selain itu dapat juga mengonsumi cengkeh, kayu manis dan biji kapulaga. Cara mengonsumsinya bisa dicampur dengan minuman Anda. Seperti dikutip Beautylish, bahan alami tersebut dapat mengusir aroma tidak sedap pada mulut.

2. Teratur Sikat Gigi & Menyikat Lidah


Saat Anda baru bangun tidur, mulut pasti berbau, hal itu karena mulut kering dan sel-sel mati menumpuk. Sehingga, menggosok gigi merupakan hal yang pertama kali harus Anda lakukan setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur, untuk menghilangkan kuman yang berkembang di sekitar gigi, gusi dan jangan lupa untuk menyikat lidah. The Merck Manual Online Medical Library menuliskan bahwa dengan menyikat lidah menggunakan sikat gigi dan pasta gigi dapat mengurangi bau pada napas.

Gunakan pasta gigi yang mengandung stannous fluorida atau zinc untuk memerangi mikroorganisme. Stannous fluorida dapat membuat gigi tahan dari bakteri. Sedangkan kandungan zinc dapat mengikat dan menetralisir senyawa sulfat yang menimbulkan bau mulut.

3. Yoghurt

Dikutip MSN, penelitian terbaru menemukan, makan yoghurt setiap hari dapat mengurangi tingkat penyebab bau mulut. Hal ini karena yoghurt dapat menyingkirkan bakteri. Plak pada mulut serta penyakit gusi juga bisa berkurang. Sebaiknya, pastikan yoghurt yang dikonsumsi tidak memiliki rasa dan tanpa gula (plain yoghurt).

4. Makanan Kaya Vitamin C

Jeruk, melon dan stroberi merupakan makanan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C akan membuat bakteri tidak hinggap di mulut. Vitamin ini juga bagus dikonsumsi agar terhindar dari penyakit gusi yang juga menjadi penyebab bau mulut.

5. Hindari Makan Bawang


Bawang merupakan makanan yang dapat membuat napas menjadi berbau. Untuk itu hindarilah makan makanan yang terlau banyak menggunakan bawang putih, merah dan bombay saat sahur.


Itulah Lima Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa , bisa Anda praktekan dan dapatkan manfaatnya. Selamat mencoba! Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 4 Cara Tepat Berolahraga Saat Bulan Ramadhan
- 5 Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan
- 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar

Judul: 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kaka' Andre
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/5-tips-terhindar-dari-nafas-tak-segar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Terhindar Dari Nafas Tak Segar Saat Berpuasa sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/11/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger