Home » , , » 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet

3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet

Written By Unknown on Tuesday, July 2, 2013 | 7/02/2013

3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet - Biasanya orang yang berdiet cenderung tidak suka ngemil ( memakan cemilan ) atau makanan ringan , sebenarnya orang yang mengemil itu sangat baik untuk Anda yang sedang melakukan program berdiet Ladies , jadi jangan takut makan cemilan ketika sedang berdiet , karena cemilan itu dapat menjaga berat badan tubuh Anda tetap Ideal , dan mencegah ladies untuk makan yang berlebihan.

3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet

Berikut alasan cemilan sangat baik untuk diet yangdilansir Wolipop :

1. Metabolisme Tubuh Lebih Baik

Menurut sejumlah penelitian, layaknya mengisi ulang baterai ponsel, makan tiga kali sehari ditambah dua atau tiga snack di antara jam makan akan membuat metabolisme tubuh berjalan lebih efisien. Metabolisme yang baik akan menjaga berat badan tetap ideal bahkan membantu menurunkannya jika berlebih.

"Ngemil membantu tubuh Anda membakar sedikit lebih banyak kalori," ujar Stephen Gullo, seorang psikolog dan spesialis pengontrol berat badan di New York City, seperti dikutip dari Real Simple. Sementara Keri Glassman, seorang pakar diet dan penulis buku 'The Snack Factor Diet' mengibaratkan metabolisme seperti api di dalam perut yang Anda hidupkan setiap pagi. Makan sedikit makanan, akan berfungsi sebagai 'bensin' yang membuat api menyala lebih besar (untuk membakar lemak dan kalori). Tapi kebutuhan ngemil ini berbeda pada setiap orang.

"Bagi beberapa orang, butuh ngemil setiap 2,5 jam. Untuk yang lainnya, bisa 3,5 jam sekali," tutur Keri. Intinya, jangan sampai membiarkan energi Anda habis total atau beraktivitas dengan perut kosong dalam waktu karena bisa membuat perut terasa sangat lapar, hingga akhirnya Anda kalap dan makan berlebihan.

2. Membantu Makan Lebih Sedikit Saat Jam Makan Utama

"Anda lebih baik makan dua kali camilan di antara pukul dua siang dan tujuh malam, ketimbang menahan lapar hingga makan malam. Sebab jika menunggu hingga malam Anda berpotensi makan lebih banyak kalori dari yang dibutuhkan karena kelaparan," saran Sara Ryba, pakar diet dari Scarsdale, New York.

Para pakar diet juga menyarankan untuk makan camilan yang tak lebih dari 100-200 kandungan kalorinya. Pastikan mengonsumsi camilan yang mengenyangkan yang mengandung protein, karbohidrat, sedikit lemak dan protein. Bukan junkfood, karena umumnya hanya kalori yang tinggi tapi miskin nutrisi. Misalnya sandwich dengan isian tuna dan sayuran, yoghurt dan buah segar, apel dioles selai kacang, kacang-kacangan panggang atau buah kering.

3. Mendapatkan Tambahan Nutrisi

Ngemil sehat bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti vitamin dan mineral setiap hari, yang tidak didapatkan dari makanan utama. Marisa Moore, ahli diet dari American Dietetic Association mengatakan, konsumsilah camilan yang kaya gizi. Misalnya yoghurt rendah lemak atau kacang almond kaya akan protein, serat serta kalsium. Sementara ngemil sebutir apel bisa memenuhi kecukupan antioksidan per harinya.

Itulah Tiga Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet , masih takut untuk ngemil saat berdiet ?sekarang tidak perlu khawatir lagi , karena mengemil itu baik untuk Anda yang sedang diet ,namun tetap ingat ngemilnya jangan berlebihan iya Ladies! Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 6 Makanan Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat
- Cara Ampuh Menghapus Makeup Waterproof 
- 5 Cara Ampuh Menghadapi Wanita Pemalu

Judul: 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet dan anda bisa menemukan artikel 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/3-alasan-cemilan-sangat-baik-untuk-diet.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 3 Alasan Cemilan Sangat Baik Untuk Diet sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/02/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger