Home » , » 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai

6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai

Written By Unknown on Tuesday, June 4, 2013 | 6/04/2013

Batuk berdarah merupakan penyakit yang harus diwaspadai , karena batuk berdarah ini sangat berbahaya pada tubuh baik paru-paru , tenggorokan bahkan jantung Kalian sobat. Namun kebanyakan masyarakat umum sering meremeh penyakit batuk , memang batuk merupakan hal yang sepele di kalangan masyrakat namun kalau sudah menjalar sampai batuk berdarah ini merupakan penyakit yang sangat serius Sobat. Untuk mengenali penyakit tersebut berikut tanda-tanda batuk berdarah yang perlu dan harus diwaspadai dan jangan sekali-kali menyepelekan hal ini.

6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai

1. Muka memucat

Orang yang terserang batuk berdarah biasanya muka menjadi pucat keputih-putihan , karena hal ini diakibatkan sistem aliran atau peredaran darah tidak lancar ( pendarahan ).

2. Sakit tenggorokan

Batuk berdarah familiarnya pasti tenggorokan akan terasa sakit , gatal-gatal pada tenggorokan dan tidak hanya gatal saja kemungkinan bisa radang tenggorokan yang sangat sakit.

3. Nafas mulai sesak

Ketika batuk berdarah akan menyerang tubuh , efek selain muka pucat juga nafas mulai tersedak-sedak dan sesak nafaspun menyerang tubuh

4. Demam

Tidak hanya sesak nafas saja biasanya seseorang yang hampir terkena penyakit batuk darah akan mengalami deman yang lumayan berkepanjangan dan selalu mengeluarkan keringat banyak di malam hari yang menandakan tidak normal.

5. Nafsu makan berkurang

Ketika batuk berdarah akan menyerang Seseorang , orang tersebut akan merasa cenderung malas makan dan nafsu makankun berkurang dan dari segi efeknya berat badan akan berkurang sangat drastis dari berat sebelumnya.

6. Batuk berdarah dan berlendir

Biasanya orang yang terkena batuk berdarah akan mengeluarkan lendir maupun darah kotor yang merupakan tanda batuk berdarah sudah serius dan perlu penanganan dokter.


Inilah enam tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai dan harus Anda mengerti agar dapat berjaga-jaga apabila ada keluarga, teman maupun kerabat yang terkena batuk berdarah. Perlu diingat batuk berdarah merupakan penyakit serius yang mudah melular , penangan pertamanya cukup dengan diberi minum air segelas air putih , dan apabila lebih serius segera hubungi dokter atau bawa ke rumah sakit terdekat.

Baca juga :
- 7 Cara pemberian obat secara benar
- 6 Cara mudah untuk memulai hidup sehat
- 8 Manfaat kopi bagi kesehatan

Judul: 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai dan anda bisa menemukan artikel 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-tanda-batuk-berdarah-yang-perlu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/04/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger