Home » » 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok

4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok

Written By Unknown on Monday, June 3, 2013 | 6/03/2013

Rokok tidak menyerang dikalangan Pria saja , rokok tidak memandang usia baik muda maupun tua bahkan wanita juga bisa menjadi perokok aktif. Namun buat wanita yang menjadi perokok aktif biasanya memang sulit untuk berhenti merokok. Berikut beberapa penyebab dan alasan seorang wanita perokok aktif yang sulit sekali berhenti merokok.


1. Ikatan emosional

Mereka yang merokok telah membangun ikatan emosional pada rokok. Misalnya, ketika bangun tidur atau setelah makan merasa merasa harus merokok. Ikatan emosional di sini dianggap bahwa merokok merupakan suatu kegiatan yang berarti untuk mereka.

2. Rileks

Ketika menghadapi suatu masalah atau saat stress melakukan kegiatan tertentu, merokok dianggap menjadi salah satu cara untuk melepaskan ketegangan dan membuat rileks.

3. Adiksi

Adiksi atau ketagihan terjadi karena adanya zat adiktif dalam rokok, salah satunya seperti nikotin. Nikotin mampu mengubah struktur dalam otak sehingga perokok merasa perlu terus diisi dengan nikotin secara teratur.

4. Gaya hidup

Tak dapat dipungkiri, lingkungan tertentu menuntun seseorang untuk merokok dan terus merokok. Ini merupakan salah satu perilaku sosial yang pada akhirnya berubah menjadi kebiasaan.


Itulah empat penyebab wanita sulit berhenti merokok yang mungkin Kalian rasakan , semoga Kalian sadar bahwa rokok itu sangat berbahaya buat kesehatan dan kecantikan kalian Sobat.

Baca juga :
- 6 Pengaruh negatif smartphone bagi kesehatan
- 5 Jenis makanan yang sehat untuk mata
- 6 Cara mengetahui gejala awal kanker kulit

Judul: 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok dan anda bisa menemukan artikel 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/4-penyebab-wanita-sulit-berhenti-merokok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Penyebab wanita sulit berhenti merokok sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/03/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger