Home » » 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita

4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita

Written By Unknown on Friday, June 28, 2013 | 6/28/2013

4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita - Stroke terjadi bisa karena faktor dari keluarga maupun usia , stroke sendiri cenderung lebih banyak menyerang pada wanita dibanding Pria , namun tidak perlu khawatir Ladies , ada beberapa cara yang ampuh mencegah terjadinya penyakit stroke.

4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita

Berikut inicara ampuh cegah stroke untuk wanita yang dilansir Merdeka :

1. Jaga tekanan darah

Tekanan darah tinggi yang tak terkontrol bisa meningkatkan risiko stroke hingga dua atau bahkan empat kali lipat. Menjaga tekanan darah dan mengobati tekanan darah tinggi adalah cara penting untuk mencegah stroke.

2. Perhatikan berat badan

Kelebihan berat badan, obesitas, dan komplikasi yang menyertainya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes bisa meningkatkan risiko stroke. Bagi wanita yang kelebihan berat badan, sebaiknya kurangi setidaknya 10 pon untuk menghalau stroke.

3. Lebih aktif


Olahraga membantu mengontrol berat badan dan tekanan darah, serta bisa mengurangi risiko stroke. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang berjalan kaki lebih dari tiga jam per minggu memiliki risiko stroke lebih rendah dibanding wanita yang tak suka berjalan.

4. Aspirin dosis kecil

Sebuah penemuan menunjukkan bahwa wanita berusia di atas 65 tahun yang mengonsumsi aspirin dosis kecil (baby aspirin) secara teratur memiliki risiko stroke yang lebih rendah. Aspirin membantu menurunkan risiko stroke dengan mencegah penggumpalan darah terbentuk. Namun sebelum mengonsumsi aspirin harian sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.


Itulah Empat Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita yang harus Anda ketahui , untuk menjaga kesehatan memang seseorang harus aktif berolahraga maupun beraktifitas , menjaga kondisi tubuh , berat badan dan menjaga tekanan darah. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantian lainnya :
- 6 Tips Agar Tetap Cantik Ketika Bangun Tidur
- 7 Jenis Makanan Yang Cepat Turunkan Kolesterol
- 8 Manfaat Makan Apel Untuk Kesehatan

Judul: 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita dan anda bisa menemukan artikel 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/4-cara-ampuh-cegah-stroke-untuk-wanita.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Cara Ampuh Cegah Stroke Untuk Wanita sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/28/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger