Home » , » 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor

6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor

Written By Kaka' Andre on Thursday, May 9, 2013 | 5/09/2013

Mendengar anak balita yang sudah pandai mengoceh adalah hal yang lucu dan menggemaskan. Namun bagaimana jika ocehan yang diucapkan adalah kata-kata kotor? Jangan buru-buru marah dan memberi hukuman dulu. Hadapi dengan cara yang bijak dan lembut. Berikut tips menghadapi anak yang berbicara kotor, dilansir boldsky .

6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor

1. Berhenti menggunakan kata-kata buruk
Jangan gunakan kata-kata buruk di depan balita. Selalu ingat bahwa balita menganggap Anda sebagai teladan mereka. Mereka akan mengamati, mendengarkan dan mencontoh semua tingkah laku Anda. Jadi, jika Anda ingin menghentikan balita Anda dari menggunakan kata-kata yang buruk, Anda harus mencoba menjadi contoh yang sempurna bagi mereka.

2. Perhatikan apa yang mereka tonton

Batasi anak Anda dari menonton acara TV untuk kategori remaja dan dewasa. Media visual dapat membuat dampak tak terduga yang parah pada anak Anda dalam menggunakan kata-kata kotor.

3. Tahu teman-teman mereka
Anda harus mengenali siapa teman anak dan bagaimana kepribadiannya. Jika banyak teman anak Anda yang mengucapkan kata-kata kotor, jangan heran jika anak Anda suatu hari akan berkata kotor juga. Jika ada temannya yang bersikap demikian, ajarkan anak untuk mengikuti apa yang benar.

4. Cobalah mengabaikannya
Bereaksi dan merespon setiap waktu saat anak menggunakan kata-kata kotor tidak akan bekerja efektif. Bersabarlah dan abaikan anak. Mereka kemudian akan bertanya mengapa Anda mengabaikannya. Setelah itu jelaskan jika berbicara kotor tidak baik.

5. Biarkan mereka tahu mengapa ucapan kotor tidak baik
Cobalah untuk menjelaskan pada balita Anda bahwa ini adalah kata-kata buruk, dan tidak boleh digunakan. Jelaskan kepada anak Anda mengapa menggunakan bahasa yang kotor tidak dapat diterima di rumah Anda dan masyarakat. Biarkan mereka memahami dengan jelas bahwa berbicara benar akan membuat mereka anak-anak baik.

6. Gunakan kata-kata yang tepat
Karena bahasa itu sendiri baru untuk anak Anda, mereka mungkin bingung tentang apa yang baik dan apa yang buruk ketika mereka terus-menerus mendengar kata-kata yang digunakan oleh orang yang berbeda. Maka ketika di rumah, biasakan hanya menggunakan kata-kata yang tepat, sehingga anak Anda akan mengerti mana yang harus diikuti.

Memperlakukan anak dengan lembut dan kasih sayang akan membuatnya menjadi baik. Sebaliknya jika Anda sering marah dan bersikap kasar, memicu anak menjadi liar.


Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Manfaat Menggunakan Benang Gigi Untuk Kesehatan
- 7 Tips Berpose Yang Baik Untuk Pernikahan
- 10 Cara Menghadapi Remaja Nakal

Judul: 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kaka' Andre
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-tips-mengatasi-anak-yang-sering.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Mengatasi Anak Yang Sering Berbicara Kotor sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/09/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger