Home » , » 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu

5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu

Written By Unknown on Wednesday, May 22, 2013 | 5/22/2013

Seperti halnya pertengkaran antar pasangan, cemburu juga menjadi bumbu cinta yang selalu hadir dalam setiap hubungan. Namun, rasa cemburu yang berlebihan bukan sikap yang baik untuk dipertahankan. Sebab, lambat laun, Anda dan pasangan akan merasa hubungan jadi terlalu mengikat dan membatasi kebebasan. Bila Anda sedang merasa cemburu berat padanya, berikut adalah cara mengatasinya, seperti dilansir Askmen.

5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu

1. Tanyakan pada diri Anda kenapa Anda merasa cemburu

Pertama, Anda harus mengenal akar dari munculnya rasa cemburu itu sendiri, yakni dengan bertanya pada perasaan Anda. Apa yang sebetulnya Anda rasakan dan mengapa itu bisa muncul dan mengganggu pikiran Anda.

2. Hadapi ketakutan Anda


Bagaimanapun, Anda harus menghadapi ketakutan Anda dan terus melangkah maju. Rasa cemburu hanya akan membatasi diri Anda untuk lebih mengenal siapa pasangan Anda. Jadi, hadapilah ketakutan Anda.

3. Bertanya jika Anda memang penasaran

Jika Anda memang penasaran dengannya, tanyakan apa yang sebetulnya Anda rasakan. Tanyakan apapun yang ada di otak Anda. Tentunya, tanyakan itu dengan cara yang baik-baik. Seperti misalnya, dia pergi kemana dan dengan siapa.

4. Lihat itu sebagai hal positif

Jika Anda merasa sulit untuk menghadapi rasa cemburu, ubahlah itu menjadi sebuah hal positif yang bisa Anda banggakan. Jika ada pria/wanita lain yang melirik pasangan Anda, anggaplah itu sebagai pujian untuk Anda yang sudah memiliki pasangan yang sempurna.

5. Meminta saran kepada ahli konseling

Jika semua cara di atas tetap gagal, mungkin sudah waktunya mencari bantuan profesional untuk mengatasi perasaan dan pikiran irasional Anda. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah ini sendiri, maka jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain.

Inilah lima cara untuk meredakan ketakutan terhadap rasa cemburu yang terus menghantui pikiran. Bagaimanapun, rasa cemburu yang berlebihan akan menghancurkan keharmonisan
Anda dan pasangan.


Baca juga :

Judul: 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/5-tips-ampuh-mengatasi-rasa-cemburu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Cemburu sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger