Home » » 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet

Written By Unknown on Monday, May 13, 2013 | 5/13/2013

Program penurunan berat badan tidak bisa berhasil hanya dengan olahraga keras dan diet ketat. Hal-hal kecil yang ditambahkan dalam rutinitas olahraga dan diet bisa membantu membuat perbedaan lebih cepat. Dikutip dari Health, berikut ini strategi pengurangan berat badan yang disarankan para ahli. Tindakan kecil, tapi pengaruhnya cukup besar.

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet



1. Potret Makanan yang Akan Dimakan
Banyak studi yang menunjukkan bahwa merekam makanan bisa membantu Anda mengurangi berat badan hingga 5 persen. Robert A. Carels, PhD, profesor departemen psikologi di Bowling Green State University menyarankan untuk memotret makanan dengan kamera ponsel sebelum dan setelah dimakan.

Mengapa cara ini efektif? Membuat diary makanan dalam bentuk visual lebih efektif untuk mengetahui apa dan berapa banyak makanan yang dikonsumsi. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol asupan makanan per harinya.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C Sebelum Olahraga
Mengonsumsi 500 miligram vitamin C secara rutin, bisa membantu Anda membakar kalori 30 persen lebih banyak saat olahraga. Hal ini dikemukakan hasil penelitian yang dimuat dalam Jurnal American College of Nutrition. Konsumsilah tiga porsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk, brokoli, cantaloupe, wortel dan tomat ceri.

3. Olahraga Bersama Teman
Ajaklah teman-teman Anda untuk olahraga bersama. Menurut Tim Lohman, profesor dari University of Arizona, olahraga secara berkelompok bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

Ahli olahraga dan komposisi tubuh ini menyarankan untuk olahraga bersama, sedikitnya satu kali dalam seminggu. Rekan saat olahraga membantu Anda lebih semmangat dan termotivasi untuk rajin ke gym. "Aktivitas olahraga akan lebih menyenangkan ketika bersama orang yang kita kenal," ujar Lohman.

4. Konsumsi Buah Kaya Warna
Penuhi asupan nutrisi Anda dengan berbagai jenis buah dan sayur untuk mencegah konsumsi kalori berlebih. Usahakan mengonsumsi buah dan sayur berbagai warna dalam satu hari. Bisa dengan mencampur strawberry dengan sereal sarapan, makan apel sebagai camilan atau salad dengan banyak wortel, tomat dan paprika untuk 'teman' makan siang.




Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com

Judul: 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet dan anda bisa menemukan artikel 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/4-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-diet.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Diet sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/13/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger