Home » , » 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain

4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain

Written By Unknown on Sunday, May 12, 2013 | 5/12/2013

Migren mungkin akan menjadi sakit kepala yang paling mengganggu. Bahkan Anda pun diharuskan beristirahat total untuk meredakannya. Rasa sakit ini dapat bersarang selama berjam-jam atau bahkan dua hari. Penyebabnya, pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia. Pelebaran ini menyebabkan terjadinya peregangan pada saraf di sekitar arteri sehingga merangsang saraf ini melepaskan zat kimia yang menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Biasanya kita akan mengobatinya dengan meminum obat-obatan khusus pereda sakit. Tetapi, ternyata ada beberapa perawatan alami yang dapat dicoba untuk mengobati migrain.

4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain

1. Akupunktur
Terapi yang berasal dari budaya Cina ini mampu mengatasi migrain dengan memulihkan aliran energi ke seluruh tubuh. Sekitar 22 penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 membuktikan bahwa akupuntur sangat efektif dalam menyembuhkan migrain. Bahkan pengobatan ini lebih baik dibandingkan dengan obat-obatan tradisional lainnya.

2. Magnesium
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa migrain berasal dari rendahnya magnesium yang terkandung di dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh, peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi 400 hingga 600 miligram magnesium per hari untuk mencegah serangan migrain. Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau, gandum murni dan makanan laut.

3. Jahe
Jahe terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Dan baru-baru ini, sebuah penelitian membuktikan bahwa 63 persen penderita migrain mengatakan bahwa migrain mereka hilang atau berkurang setelah mengkonsumsi teh jahe.

4. Riboflavin
Riboflavin dikenal juga sebagai vitamin B2 yang dikenal sebagai pencegah migrain. Para ilmuwan percaya bahwa migrain dipicu karena output energi dari bagian belakang otak berkurang. Karena itu, vitamin B dapat membantu sel mempertahankan tingkat output yang sehat. Mengkonsumsi 400 miligram riboflavin memberi dampak besar yang dapat mencegah munculnya migrain.



Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com :

Judul: 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain dan anda bisa menemukan artikel 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/4-cara-ampuh-dan-mudah-mengatasi-migrain.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Cara Ampuh Dan Mudah Mengatasi Migrain sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/12/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger