Home » » 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer

6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer

Written By Unknown on Tuesday, March 5, 2013 | 3/05/2013

6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer - Zaman sekarang semua serba komputer tidak untuk orang tua ataupun dewasa komputer juga banyak di minati oleh anak anak.

Bahkan hampir 99% Perusahaan terkemuka memakai komputer untuk menjalankan kegiatan kegiatannya. Tapi pada tau gak iya bahaya menggunakan komputer ? banyak penelitian mencetuskan bahwa sering menggunakan komputer selama 4 jam dalam sehari dapat menurunkan kinerja organ kita dan mengurangi usia kita 1 hari.

6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer - webunic
6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer

Ada juga terlalu sering duduk di komputer dapat mengakibatkan kelumpuhan dan sebagainya. Nah siang kali ini webunic akan memberikan 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer , oke nih langsung aja cekidot

6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer :



1. Gunakan Filter Glass Monitor Pada Komputer

Filter Glass Monitor berfungsi untuk mengurangi efek cahaya langsung dari monitor ke mata kita agar tidak menyilaukan dan mengurangi efek radiasi komputer.

2. Atur Jarak Komputer Dengan Mata

Jarak yang baik penglihatan antara mata dan komputer adalah 25 - 30 cm. Fokuskan mata agar sejajar dengan layar monitor.

3. Gunakan Kaca Mata

Apabila pekerjaan Anda memakan waktu lama di depan komputer usahakan gunakan kaca mata khusus untuk menggunakan komputer menghindari radiasinya. Di Negara Jepang sudah 90% Pengguna komputer menggunakan kaca mata khusus untuk pemakai komputer.

4. Setting Cahaya

Setting cahaya yang ada di komputer Anda, sesuakan dengan kenyamanan mata. Dan jangan lupa perhatikan ruangan Anda apakah bercahaya atau gelap ( saat memakai komputer lebih baik ruangan yang di pakai menggunakan cahaya yang terang ).

5. Perhatikan Tempat Duduk Anda

Gunakan tempat duduk yang Anda rasa nyaman saat di pakai bersama menggunakan komputer dan pasti tidak menyiksa diri saat Anda duduk di tempat tersebut.

6. Istirahatkan Mata Yang Cukup

Apabila pekerjaan Anda lama di depan komputer usahakan setiam 1 jam sekali istirahatkan mata Anda. Hal ini membantu mengurangi efek ketegangan Mata Anda.


Itulah 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer , semoga membantu Anda dan bermanfaat untuk Anda. Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 5 Cara Ampuh Mencegah Sakit Kepala
- 6 Cara Mandi Yang Baik Untuk Kesehatan
- 5 Cara Ampuh Dan Sehat Memutihkan Gigi

Judul: 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/03/6-tips-sehat-menjaga-mata-saat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Sehat Menjaga Mata Saat Menggunakan Komputer sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/05/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger