Home » , » Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak

Written By Unknown on Monday, September 2, 2013 | 9/02/2013

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak
Pernah membuang-buang waktu hanya untuk mencari kunci rumah yang ternyata ada di saku Anda sendiri? Atau mencari handphone yang ternyata sudah Anda simpan di dalam tas? Jika ya, kemungkinan fungsi kognisi Anda sedang tidak berjalan dengan baik. Artinya: Anda membutuhkan olahraga otak untuk menajamkan ingatan.

Menurut Gary Small, MD, direktur dari Memory & Aging Research Center di UCLA, kemajuan teknologi termasuk salah satu faktor memanjakan yang membuat daya ingat kita menjadi kurang terlatih. Kita terbiasa mencatatkan semua data dalam smart phone, dan mencari data dengan meng-klik tombol search.

"Untuk melatih kembali memori kerja otak kita hanya membutuhkan aktifitas yang membutuhkan perhatian dan konsentrasi," paparnya. 

Dikutip life.viva.co.id, berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan memori otak:

Menulis

Saat mengikuti rapat, Anda disarankan untuk menulis segala hal yang dibicarakan. Menulis sambil mendengarkan, akan memaksa otak untuk bekerja lebih banyak.

Membaca

Latihan lain yang dapat dilakukan untuk menajamkan otak adalah membaca. Ketika membaca, otak akan mengingat informasi dari halaman ke halaman, juga menafsirkan kata per kata. Buku yang dipilih tak harus buku-buku "berat" yang sulit dicerna. Anda bisa membaca buku apapun yang disenangi.  

Menghafal resep  

Suka memasak? Kegiatan ini juga bisa dikategorikan sebagai olahraga otak. Caranya: Baca dan hafalkan resepnya dan mulailah memasak tanpa membuka kembali buku resep tersebut. Hal ini untuk melatih otak mengingat bahan-bahan masakan. 

Judul: Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak dan anda bisa menemukan artikel Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak ini dengan url https://webunic.blogspot.com/2013/09/tips-sehat-untuk-meningkatkan-memori.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Sehat Untuk Meningkatkan Memori Otak sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 9/02/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger