Home » » 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan

6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan

Written By Unknown on Tuesday, March 26, 2013 | 3/26/2013

Bisulan memang membuat kurang nyaman dan percaya diri seperti halnya jerawat , nah apa sih penyebab bisulan? Bisulan di sebabkan karena bakteri bakteri ataupun bisa kotoran dari luar yang masuk dalam tubuh karena goresan ataupun luka , yang membuat infeksi pada bagian atas kulit , Nah bagaimana sih cara mengatasi bisul bisul tersebut agar tidak sering terjadi pada diri kita , berikut caranya.

www.webunic.blogspot.com-6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan
6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan
1. Memperhatikan Kebersihan Tubuh
Perhatikan kebersihan diri Anda , agar bakteri bakteri tidak mudah menyerang pada tubuh kita , orang yang suka kebersihan biasanya jarang terserang penyakit.

2. Gunakan Sabun Antiseptik
Apabila Anda sering terkna bisulan ataupun untuk mencegah terjadinya bisulan sebaiknya gunakan sabun antiseptik , sudah banyak kok porduk produk sabun yang emngandung anti septi jadi tidak perlu tertalu khawatir.

3. Gunakan Daun Sirih
Caranya cukup mudah cuma dengan mengunakan 2/3 lembar daun sirih yang di hangatkan di air mendidih , kemudian letakkan pada bisul bisul Anda agar cepat mengempis.

4. Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Daging lidah buaya di percaya sejak jaman dulu dapat mengatasi dan menghilangkan bisulan , kupas kulit lidah buaya dan ambil daging lidah buayanya kemudian oleskan pada bisul , mungkin akan terasa sakit sekali tapi ini cuma sebentar saja , kemudian akan terasa dingin dingin sejuk.

5. Mengompres Dengan Air Hangat
Kompres bagian bisul dengan air hangat , hal ini dapat meningkatkan sirkulasi datah Anda. Apabila bisul sudah mulai pecah sebaiknya perhatikan cara membersihkannya yaitu jangan sampai air nanah nya jangan sampe menular ke kulit didekat bisulannya karena dapat menularkan dengan cepat.

6. Konsultasi Dokter
Bisulan Anda lebih dari 1 , 2 bahkan 3 , Anda dapat konsultasi dokter , karena Anda akan di berikan resep dan obat khusus dari dokter. Apabila bisulan sering menyerang di tubuh kita coba perhatikan penyebab penyebab bisul tersebut timbul di kita , bisa saja karena penyakit penyakit lain seperti penyakit ginjal , penyakit kencing manis dan penyakit-penyakit berat lainnya yang dapat memicu timbulnya bisulan.


 Tips Khusus*
Apabila sudah terkena bisul Jangan pernah sekali memencet ( menekat ) bisul Anda , karena hal ini dapat memicu infeksi yang berkelanjutan dan membuat bisul muncul lagi setelah sembuh. Biarkan bisul tersebut keluar mata putih dan pecah dengan sendirinya.

Itulah 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan semoga bermanfaat dan berguna buat Anda. Baca juga artikel sehat lainnya tentang :

- 6 Manfaat Utama Makan Wortel Untuk Kesehatan
- 6 Jenis Makanan Ampuh Menghilangkan Bau Mulut
- 6 Tanda Seseorang Kekurangan Cairan

Judul: 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan ini dengan url https://webunic.blogspot.com/2013/03/6-tips-ampuh-mecegah-dan-menghilangkan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Ampuh Mencegah Dan Menghilangkan Bisulan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/26/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger